Selasa, 05 Januari 2016

10 Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering secara Alami - Bibir merupakan salah satu anggota badan yang berperan penting dalam penampilan seseorang. Selain itu, bagian tubuh kita yang paling diperhatikan oleh orang lain, dan juga bibi merupakan salah satu icon kecantikan bagi seseorang, terutama wanita. Namun apa jadinya, jika anggota tubuh kita yang satu ini mengalami gangguan yang tidak diharapkan ? seperti bibir pecah-pecah, bibir kering, bibir kehitaman yang disebabkan oleh panas dalam ? meskipun telah ditutup-tutupi menggunakan lipstik akan tetap terlihat kurang indah.



Keadaan bibir pecah-pecah ini biasanya disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C dan dehidrasi. Nah oleh karena itu, sebaiknya Anda cepat-cepat mengatasi bibir yang sedang mengalami masalah tersebut agar dapat kembali seperti sedia kala bibir yang indah merah merona


Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering secara Alami 

1. Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering dengan Tomat

Tomat memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, termasuk juga tomat bagus untuk menjadikan bibir kering dan pecah kembali normal. Caranya ambillah sepotong tomat yang sudah matang lalu oleskan secara lembut dengan gerakan memijat pada bibir Anda. Tomat dapat menyembuhkan masalah bibir kering secara alami sebab mengandung kandungan vitamin C yang banyak. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes madu pada irisan tomat tersebut sebelum mengoleskannya pada bibir Anda.

2. Cara Cepat Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering dengan Madu
Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering secara Alami

Madu juga akan sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kita, selain itu madu juga sangat bagus untuk mengembalikan bibir kering dan pecah seperti semula. Ambil setetes madu pada ujung jari Anda dan pijat bibir kering Anda dengan itu. Madu dapat melembutkan dan melembapkan bibir Anda, serta mencegahnya dari retak.

3. Cara Mudah Mengobati Bibir Pecah Dan Kering dengan Mentega atau Minyak Kelapa

Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering secara Alami

Mentega selain sangat efektif dalam perannya di dapur ternyata juga dapat bermanfaat untuk menyembuhkan bibir yang kering dan pecah. Caranya, oleskan minyak kelapa atau mentega pada bibir Anda setiap kali terlihat kering. Kandungan Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa dapat menyembuhkan kulit kering pada bibir dan melembapkannya. Selain itu, mentega dan minyak kelapa juga membantu menyingkirkan warna bibir yang gelap. 

4. Cara Mudah Menyembuhkan Bibir Pecah Dan Kering dengan Lemon dan Madu


Campuran Lemon dan Madu adalah salah satu pengobatan rumahan yang paling efektif untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Lemon dapat mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga membersihkan kulit. Caranya : campurkan perasan lemon dan beberapa tetes madu. Oleskan ramuan ini pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Lakukan ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik. 

5. Irisan Mentimun

Mentimun mengandung banyak air yang bermanfaat untuk mengembalikan bibir kering dan pecah-pecah menjadi normal kembali. Pijat bibir Anda dengan irisan mentimun sebanyak dua kali sehari untuk mengobati bibir kering. Mentimun mengandung banyak vitamin C yang dapat melembapkan bibir Anda. 

6. Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering dengan Ekstrak Lidah Buaya

Selain efektif untuk merawat kulit kering, ternyata ekstrak lidah buaya juga dapat dioleskan pada bibir kering dan pecah-pecah. Ekstrak lidah buaya juga membantu dalam melembapkan dan menjaga kulit tetap lembut. 

7. Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering dengan  Menghindari Lipstik


Lipstik dapat mengeringkan bibir dan membuatnya semakin pecah-pecah. Jika bibir Anda kering, hindari pemakaian lipstik atau pemulas bibir berbahan kimia lainnya, seperti lip balm dan lip gloss, untuk sementara waktu hingga bibir kembali normal terlebih dahulu.

8. Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering dengan Minum Banyak Air Putih


Dehidrasi merupakan salah satu penyebab terjadinya bibir kering dan pecah-pecah. Maka dari itu konsumsilah banyak air untuk tetap terhidrasi dan menjaga kulit tetap lembap. Saran dari dokter ahli minimal minumlah air putih sebanyak 8 gelas.

Inilah delapan tips untuk mengobati masalah bibir kering dan pecah-pecah. Lakukan sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Jeruk


Buah ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati bibir kering karena banyak mengandung vitamin yang dapat melembabkan kulit bibir. Disarankan untuk mengonsumsinya secara langsung tanpa perlu diolah terlebih dahulu menjadi Jus. Buah jeruk ini cukup dikonsumsi 10 mg per kali berat badan. Misalnya berat badan kamu 40kg maka buah jeruk yang kamu konsumsi cukup 10mg x 40kg yaitu sama dengan 4 buah jeruk perhari.

Sedangkan untuk yang ingin mengonsumsi jeruk sebagai Jus, sebaiknya melakukannya secara rutin yaitu 2 gelas setiap hari sebelum dan sesudah makan. Cara mengolahnya sangat mudah, ambil tiga buah jeruk matang, dikupas dan dibuang kulit serta bijinya. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan 50 ml air putih, 20 ml air gula dan 200 gr es batu. Lalu blender hingga halus dan disaring.

10. Wortel
Buah yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi bibir kering, mampu melembabkan kulit bibir, membuang kulit mati dan sekaligus memerahkan warna bibir yang menghitam. Untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, buah wortel dapat ini diolah menjadi jus dan masker wortel. Pengolahannya, ambil satu buah wortel segar, dicuci bersih, dikupas lalu diparut hingga benar-benar halus.

Kemudian disaring airnya lalu diambil ampasnya. Airnya diminum langsung, sementara ampasnya dioleskan ke bibir yang kering dengan gerakan dan pijatan halus dari area bawah bibir keatas bibir. Lakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bibir Yang Kehitaman secara Alami

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Dan Kering secara Alami silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar